Cari di Blog Ini

Minggu, 08 Maret 2015

Membuat Masker Wajah dengan Bahan Alami



Perawatan kulit tradisional punya banyak manfaat dan kelebihan dalam perawatan kulit. Hasilnya pun sama ampuhnya dengan perawatan kulit modern. Karena pada dasarnya, bahan yang digunakan perawatan kulit modern sama dengan bahan alami yang digunakan dalam perawatan kulit tradisonal.

Sebelum mencoba, Anda harus tahu aturan dalam masker wajah. Masker wajah dengan bahan apapun akan lebih mudah terserap bila anda terlebih dahulu menguapi atau membasuh muka dengan air hangat. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah, sehingga kotoran dan debu yang terselip dapat dikeluarkan. Kemudian mengaplikasikan masker pada wajah, lalu bilas dengan bersih. Bila perlu, bilas dengan es batu agar wajah segar kembali.

nah, mari kita mulai membuat masker!!                                
1. Masker Bengkoang


Manfaat: mengembalikan kecerahan kulit, merejamakan kulit serta memberi vitamin.
Cara membuat: Kupas 1 buah bengkoang berukuran besar, lalu cuci bersih. Setelah itu diparut, diperas, kemudian tampung airnya (ampasnya bisa digunakan untuk lulur mandi Anda, tapi selagi Anda luluran, akan menimbulkan rasa gatal). Diamkan air perasannya selama 30 menit, buang airnya, tapi jangan dibuang endapannya, karena itulah yang akan digunakan. Bersihkan wajah, aplikasikan maskernya ke wajah dan leher. Diamkan sampai mengering. Setelah kering bilas dengan air dingin. 
Lakukan seminggu sekali.

2. Masker Putih Telur


Manfaat: memudarkan flek hitam, melembabkan dan mengencangkan kulit, serta mengecilkan pori.
Cara membuat: untuk menyegarkan aromanya, Anda bisa menambahkan dengan takaran 2:1. Oleskan merata ke seluruh wajah dan leher, biarkan sampai kering. Kemudian dibilas hingga bersih dan bau amisnya hilang.

3. Masker Madu dan Teh
Manfaat: teh bermanfaat untuk mengikis noda hitam di wajah. Sedangkan madu bermanfaat untuk meredakan jerawat yang meradang dan membuatnya cepat kering, mencerahkan kulit, mencegah radikal bebas, meremajakan kulit, melembutkan serta melembabkan kulit.
Cara membuat: campurkan 100ml teh yang sudah dingin, 2 sendok teh tepung beras, dan ½ sendok makan madu. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih, diamkan 20 menit atau hingga kering. Bilas dengan air, sesekali dipijat dengan gerakan melingkar agar sel kulit mati terangkat. Lakukan 1-2 kali seminggu.

4. Masker Lemon
Manfaat: memutihkan wajah, memudarkan bekas jerawat, serta mengencangkan kulit.
Cara membuat: campur 1 butir putih telur, 1 sendok perasan lemon, kocok hingga rata. Bersihkan wajah, lalu oleskan masker. Diamkan sampai kering dan kaku, bilas dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali.

Bahan-bahan diatas bisa kita ditemukan dengan mudah di supermarket, pasar, bahkan di tukang sayur. Dan jangan lupa, lakukanlah perawatan secara rutin agar terasa khasiatnya.

 Thanks for your visiting, girls!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar